Dec 20, 2014

Membuat Artikel Yang SEO Friendly


Blogger mana yang tidak ingin mempunyai blog yang SEO..? hal itu adalah impian setiap  blogger pastinya. untuk mencapainya memang memerlukan usaha dan juga waktu yang lumayan banyak  dan yang terpenting adalah totalitas..!!
Membuat sebuah konten yang berkualitas adalah hal wajib yang harus dilakukan. untuk menulis artikel  yang SEO kita harus memahami seluk beluk dari SEO tersebut ini untuk membuat artikel anda muncul di page 1 search engine pada saat keyword yang dimasukkan cocok dengan artikel anda.
memang banyak dari kita para blogger yang mempunyai blog bagus, tetapi tidak banyak juga dari kita para  blogger yang bisa memahami dan membuat artikel yang SEO, buktinya adalah kunjungan yang rendah dari sumber
google ke blog kita, mungkin kunjungan terbanyak di peroleh dari social media seperti twitter, facebook, google plus dan yang lain semacamnya, dan itupun kita sendiri yang mempromosikannya ke media sosial tersebut.

Bagaimana cara agar pengunjung menemukan artikel yang kita buat..??

Sebelumnya anda harus menyiapkan beberapa teknik untuk menulis artikel yang SEO :

Mentapkan tujuan untuk membuat artikel


Maksud dari diatas adalah sebelum membuat artikel yang SEO kita harus mengetahui apa yang sedang di cari oleh orang,  misalkan kebanyakan dari mereka mencari artikel tentang tata cara atau tutorial, dengan ini kita bisa memanfaatkan  peluang tersebut dengan cara kita membuat artikel dengan judul yang sudah kita tetapkan untuk mengambil keuntungan dari hasil pencarian tersebut. dengan begitu saya rasa keyword yang mereka masukkan akan cocok dan mengarah ke artikel yang anda buat. walau mungkin agak sedikit lama proses penyerapan atau penalaran mesin google untuk  mengindeks artikel anda.

Tentukan judul yang mempunyai keyword umum dan panjang


pada saat kita mengetikkan apa yang ingin kita cari di google maka akan muncul beberapa alternatif keyword yang ditawarkan  google kepada kita, sebenarnya itu adalah keyword yang banyak di masukkan orang dan artinya itu adalah keyword yang sering  di gunakan untuk mencari sesuatu. dan tentukan juga beberapa persamaan kata atau sinonim.

Buatlah artikel yang berkualitas


hal ini begitu sangat penting dalam membuat artikel yang SEO, karena dengan artikel yang memang murni adalah  hasil karay kita ini akan memberikan pengaruh yang baik terhadap SEO dan blog kita. dan blog kita pun tidak akan
di cap sebagai plagiat atau blog copas. dengan artikel yang kita buat cobalah untuk mengoptimalkan artikel denagn  cara ping di beberapa situs yang menyediakan ping gratis.

Pengecekan artikel sebelum di publish


Lakukanlah pengecekan kesluruhan pad aartikel yang telah anda buat, hal ini untuk menajaga agar kita bisa memastikan  tidak ada penulisan yang salah pada artikel yang kita buat, dan agar saat pembaca membacanya mereka bisa membaca dengan jelas  dan agar mudah di pahami

mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk saat ini, ingatlah kalau seo itu adalah seperti mahluk hidup yang dapat  berkembang dengan seiring jalannya waktu.

Membuat Artikel Yang SEO Friendly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: IpenKU

 

Top