Dec 18, 2014

Tips Merawat Baterai Blackberry

kamar204.blogspot.comTips Merawat Baterai Blackberry Kita semua tahu bahwa smartphone memang terkenal dengan boros pada baterainya, ini disebabkan karena memang pada perangkat smartphone terdapat beberapa aplikasi dan program yang memang sangat memerlukan supplai daya yang cukup besar, Hal ini merupakan salah satu permasalahan yang cukup kurang bagus bagi pengguna perangkat elektronik, tidak hanya handphone saja tetapi juga pada pengguna laptop dan tablet , dan komputer tablet juga kerap kali merasakannya. Jika pada handphone baterai yang drop biasanya memiliki ciri dengan bentuk yang tidak normal lagi atau sedikit mengembung. Kali ini admin blog akan berbagi beberpa trik atau tips cara merawat baterai handphone Android Anda agar tidak mudah drop.




1. Jangan lakukan pengisian daya sambil melakukan aktivitas lain
Jika anda tidak bisa mematikan ponsel Anda pada saat melakukan isi daya karena ponsel merupakan suatu perangkat penting disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakannya untuk bermain games ataupun menjelajah internet. Pada saat sedang mengisi daya gunakanlah ponsel sekedarnya seperti melakukan SMS saja.

2. Jangan menelpon pada saat charger
Untuk yang satu ini perlu membutuhkan perhatian khusus. Selain dapat merusak baterai ponsel Anda hal ini juga sangat berbahaya. Sering kita temui ponsel meledak pada saat di isi daya sekaligus digunakan untuk melakukan panggilan. Jika memang ingin melakukan panggilan disarankan untuk mencabut dahulu charger dari stopkontak kemudian jika sudah selesai melakukan panggilan Anda dapat melanjutkannya kembali.

3. Segera cabut charger Anda jika baterai sudah penuh
Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko overcharging (pengisian daya yang berlebihan) pada ponsel. terlalu sering melakukan overchargeing juga berdampak memperpendek usia baterai Anda.

4. Sesekali bersihkan kuningan pada baterai Anda
Usahakan bagi Anda untuk membersihkan kuningan pada baterai Anda dengan tissue halus minimal 6 bulan sekali.

5. Usahakan melakukan pengisian hingga penuh
Jika tidak dalam keadaan terdesak disaranka bagi Anda untuk melakukan pengisian daya hingga baterai benar-benar sudah penuh.

sekian artikel untuk "Tips Merawat Baterai Blackberry"

Tips Merawat Baterai Blackberry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Miftah

 

Top